smp juara picture

smp juara picture
Sekolah Unggulan Gratis Binaan Rumah Zakat

Sabtu, 26 Januari 2013

BERPETUALANG PERINGATI MAULID NABI





Bandung, Kamis, 24 Januari 2013. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1434 H. dan Hari Gizi Nasional  SMP Juara Bandung menggelar rangkaian acara di lingkungan SMP Juara Bandung dan sekitarnya. Acara yang mengusung tema Sehat Bergizi ala Rasulullah saw. itu dimulai pada pukul 07.30 WIB. Diawali dengan sambutan dan pelepasan peserta napak tilas yang terbagi menjadi 6 kelompok oleh Kepala Sekolah SMP Juara Bandung, Bapak Jajang Sudarsa, S.Si.


Enam kelompok tersebut menyusuri Kelurahan Cipadung Kidul dan berhenti di enam pos yang telah ditentukan untuk melakukan aktifitas pembelajaran (moving class) yang memiliki kaitan erat dengan momen Maulid Nabi; Pos Satu adalah Pos Bahasa Inggris; Pos Dua adalah Pos Al-Qur’an; Pos Tiga adalah Pos Matematika; Pos Empat adalah Pos Bahasa Sunda; Pos Lima adalah Pos Bahasa Indonesia; Pos Enam adalah Pos IPS. 


Medan yang luas memastikan siswa-siswi mengeluarkan keringat laksana orang yang sedang melakukan olah raga dan, tentu, ini membuat ketahanan fisik mereka semakin terlatih. Tiga jam kemudian, semua peserta sampai di sekolah dengan wajah yang tetap penuh semangat.



Acara dilanjutkan dengan lomba masak makanan sehat dan bergizi pengganti beras. Dengan peluh masih membasahi dahi, para siswa tetap antusias menyiapkan semua peralatan dan bahan-bahan non-beras yang telah mereka bawa dari rumah masing-masing. Pemilihan bahan berkarbohidrat non-beras menjadi pilihan untuk mendukung program pemerintah yang mengkampanyekan makanan pengganti beras.  Lomba masak ini menjadi semakin semarak dengan kehadiran beberapa wali murid yang menjadi supporter. Tepat pukul 14.00 WIB mereka berhasil menyelesaikan tantangan tersebut.

Dewan Juri keliling menilai karya para siswa. Dan memutuskan bahwa pemenang sesi masak-memasak adalah…
Bravo SMP Juara Bandung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar