smp juara picture

smp juara picture
Sekolah Unggulan Gratis Binaan Rumah Zakat

Jumat, 08 November 2013

Agenda singkat yang bermanfaat dan membuat keluarga makin erat

Suasana makan bersama di keluarga Ananda Rizky
Beragam cara yang dilakukan orang untuk menyambut tahun baru 1435 Hijriyah. Begitupun dengan siswa-siswi SMP Juara, mereka tak luput menyambut tahun baru ini dengan sesuatu yang ‘baru’ bagi mereka dan keluarga. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan acara keluarga yang didalamnya diselipkan tausyiah, dan tentunya penggagas, persiapan serta pengisi acaranya adalah Siswa SMP juara. Salah satu siswa memiliki kisah menarik tentang pengalamannya memberikan tausyiah di tengah keluarga besarnya. Rizky, siswa ini merupakan siswa yang dikenal selalu bersikap baik dan santun pada orang lain maka tak heran dia selalu dapat membuat orang lain terkesan.

Hari itu, tepat tanggal 1 Muharram 1435 H, Rizky berhasil mengumpulkan keluarga besarnya di rumahnya yang sederhana. Tak banyak yang dilakukan Rizky, ia hanya membantu sang Ibu untuk membuat nasi kuning beserta beberapa makanan lain sebagai hidangan saat berkumpul dengan keluarga. Setelah semuanya siap, mulailah Rizky meminta keluarganya untuk berkumpul. Acara diawali dengan tilawah lalu dilanjutkan dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Rizky. Tak banyak yang disampaikan Rizky, hanya pengingat bahwa di tahun baru ini semua umat Islam hendaknya menambah keimanan dan ketaqwaan. Acara ditutup dengan makan bersama diselingi komentar dari para keluarga. 

Salah satu komentar muncul dari Ibunda Rizky, beliau menyampaikan betapa bangga nya dengan perubahan sikap Rizky yang kini lebih santun. Bahkan kini Rizky berani menyampaikan kebaikan kepada keluarganya melalui tausyiah singkatnya. Menurut sang Ibu, acara yang digagas Rizky sangat bermanfaat karena dapat mempererat hubungan keluarga dan menjadi pengingat agar keluarga senantiasa berada dalam kebaikan dan senantiasa menebarkan kebaikan. Selain itu, Ibunda Rizky sangat terkesan karena Rizky dapat menyampaikan tausyiah dengan sangat baik tanpa rasa tegang dan takut salah.

Semoga Rizky semakin sholeh dan dapat men-sholeh kan keluarga…Amin Ya Rabbal ‘Alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar