smp juara picture

smp juara picture
Sekolah Unggulan Gratis Binaan Rumah Zakat

Senin, 25 November 2013

Guruku Teladanku "Peringatan Hari Guru Nasional 2013"

Pagi hari, Senin tanggal 25 Nopember 2013 di sekolah tampak para siswa dan guru yang berdatangan berlomba dengan jarum jam yang segera akan menuju pukul 7 tepat.

Sebagian siswa yang telah datang, asyik bertegur sapa dan bercerita dengan temannya yang baru saja terpisah karena libur pekanan, seolah telah terpisah sangat lama. Mereka bercerita seolah menumpahkan semua isi kepala dan hati kepada temannya yang telah terkumpul semenjak hari sabtu dan minggu.<p>
Sementara para guru sibuk, merencanakan sesuatu secara diam-diam. Nampak ada sedikit perbedaan jika dilihat dari seragam yang dikenakan guru-guru dari senin-senin sebelumnya. Namun para siswa seolah tak menyadari perubahan tersebut, saking asyiknya bercengkrama dengan temannya.

Jam 7 tepat, musik tanda awal kegiatan sekolah pun bergema. Para siswa langsung membentuk barisan untuk Upacara Pengibaran Bendera sebagaimana yang biasa dilakukan setiap Senin pagi. Namun Senin pagi ini, mereka berbaris sambil terheran-heran dan sebagiannya spontan bertepuk tangan atau melontarkan pujian kepada guru-guru mereka yang sudah bersiap diposisi petugas upacara.

Mereka kaget bukan hanya karena para guru menjadi petugas upacara (yang biasanya dilakukan oleh siswa), namun karena para guru berpenampilan sedikit berbeda. Bapak guru kompak berseragam hitam putih, tanpa dasi namun kini mengenakan peci. Sementara para Ibu Guru berseragam dengan warna yang seragam, yaitu hitam dengan kerudung putih.

Upacara pun dimulai, para siswa menyaksikan pelaksanaan upacara yang sangat baik dibawakan oleh para guru. Mulai dari sang Protokol Upacara,  Pemimpin Pasukan, Pemimpin Upacara, Pengibar Bendera, Pembaca UUD, Pembaca Do'a dan Pasukan Paduan Suaranya.

Suasana ini dilakukan dalam rangka hari Guru Nasional 2013, Para Guru ingin menunjukkan bahwa Para Guru bisa menjadi teladan termasuk dalam menjadi Petugas Upacara.

Pada akhir pelaksanaan, semua siswa bersorak dan bertepuk tangan tanda puas telah mengikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di SMP Juara Bandung. Semoga menjadi motivasi buat para siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar