smp juara picture

smp juara picture
Sekolah Unggulan Gratis Binaan Rumah Zakat

Jumat, 08 November 2013

Sambut Tahun Baru 1435 H dengan menciptakan kebahagiaan bersama keluarga



Dalam rangka Tahun Baru 1 Muharram 1435 H. SMP Juara mengadakan kegiatan keakraban keluarga dengan memberi kesempatan pada siswa sebagai pengisi tausyiah untuk keluarganya. Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan antar keluarga yang terkadang tidak saling mengobrol seharian, padahal tinggal serumah. Ada satu kisah menarik, seorang siswa yang dengan penuh semangat menerima tugas dibandingkan dengan beberapa teman yang kebingungan. Ia sudah merencanakan apa yang akan disampaikan, akan menggunakan backsound apa, kapan dilaksanakannya.
Berikut testimoni orang tua siswa tersebut:

Entah apa yang akan dilakukan Nasywa, Anak kami waktu itu hari Senin tanggal 4 November 2013. Semenjak pulang sekolah (sore hari) sampai menjelang magrib dia pesan supaya hari ini kita berjamaah shalat di rumah saya dan makan bersama sekeluarga...

Dengan perasaan penuh tanda tanya akhirnya dilaksanakanlah saya menyengajakan untuk shalat di rumah berjamaah isya. Selepas shalat kita berkumpul sambil makan malam. Sebelum makan Nasywa menyampaikan sesuatu berkenaan dengan acara/program sekolah.

Pada awalnya grogi dan kelihatan bingung untuk menyampaikannya. Lama-kelamaan dia menyampaikan segala sesuatunya tentang permintaan maaf terhadap orangtua sambil mengungkapkan janji/keinginan untuk memperbaiki sikap dirinya di tahun yang baru ini. Sampai tidak terasa semua keluarga, Ummi, Abi, adiknya, semuanya menangis dan diakhiri dengan berpelukan.
 
Subhanallah, kami selaku orangtua sangat terharu dan bahagia...Senantiasa berharap semoga pribadi Nasywa makin dewasa menyikapi hidup ini.

Terima kasih SMP Juara

Terima kasih Rumah Zakat
 
*melted*

2 komentar: